Sebelum mengajukan judul skripsi sebaiknya teman teman memastikan bahwa judul skripsi yang dipilih adalah mempunyai materi skripsi yang teman teman kuasai dan mempunyai referensi skripsi lengkap. Itu adalah caramenghindari kesulitan dalam menyusun skripsi. Jika mendulukan judul skripsi tanpa persiapan matang maka setelah disetujui dosen pembimbing teman teman akan kesulitan mendapatkan referennsi skripsi yang mendukung judul tersebut. Akibatnya bisa mandeg atau kesulitan dalam menyusun skripsi.
Contoh Judul Skripsi Pendidikan Agama Islam Studi Kasus
Strategi pengelolaan kelas dalam pembelajaran pendidikan agama islam untuk meningkatkan prestasi belajar siswa (studi kasus smp muhammadiyah 1 kartasura kelas vii-c tahun pelajaran 2013/2014).
Efektifitas Pembelajaran Individual Pada Bidang Studi Pendidikan Agama Islam Untuk Anak Penyandang Autisme (Studi Kasus pada Sekolah Mutiara Center Jamsaren Surakarta).
Efektifitas Penerapan Metode Jigsaw Learning Dan True Or False Dalam Pembelajaran Fiqh (Studi Kasus di SMP Muhammadiyah 5 Surakarta Tahun Pelajaran 2011/2012).
Perbandingan Prestasi Akademik Mahasiswa Kader Muhammadiyah Dan Mahasiswa Reguler (Studi Kasus Di Fakultas Agama Islam Angkatan 2010).
Peran Ekstrakurikuler Wajib Iqro’ Terhadap Peningkatan Kemampuan Membaca Al-Qur’an Siswa Kelas X Tahun Pelajaran 2013/2014 (Studi Kasus Di SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo).
Fungsi Masjid Sebagai Pusat Pembinaan Umat (Studi Kasus di Masjid Baitul Makmur Solo Baru Sukoharjo Tahun 2012).
Peran Manajemen Kesiswaan Dalam Mengembangkan Bakat Siswa Pada Ekstrakurikuler Tapak Suci (Studi Kasus Di SMP Muhammadiyah 4 Surakarta Tahun Pelajaran 2012/2013).
Pendidikan Kader Muhammadiyah Dalam Meningkatkan Karakter Mahasiswa (Studi Kasus di Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah KH. Mas Mansyur Periode 2012/2013).
Perbandingan Hasil Evaluasi Belajar Fiqh Siswa Program Asrama Dengan Siswa Program Non Asrama (Studi Kasus Kelas Viii Smp Mta Gemolong Tahun Pelajaran 2012/2013).
Peran Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Kualitas Sdm (Studi Kasus Di Sekolah Menengah Pertama Muhammadiyah 1 Klaten Tahun Pelajaran 2012/2013).
Peran Media Pembelajaran Dalam Meningkatkan Pemahaman Siswa Pada Mata Pelajaran Fiqh (Studi Kasus Kelas X Di Laboratorium Agama Man Parakan Temanggung Tahun Pelajaran 2012/2013).
Hubungan Pendidikan Karakter Dengan Mata Pelajaran Akhlak (Studi Kasus Kelas VIII Di SMP Muhammadiyah 10 Surakarta Tahun Pelajaran 2012/2013).
Penerapan Pendidikan Karakter Dalam Pembelajaran Akhlak (Studi Kasus Di Man 2 Surakarta Tahun Pelajaran 2012/2013).
Perbandingan Hasil Evaluasi Belajar Fiqh Siswa Program Asrama Dengan Siswa Program Non Asrama (Studi Kasus Kelas Viii Smp Mta Gemolong Tahun Pelajaran 2012/2013).
Model Pembelajaran Al-Qur’an untuk Meningkatkan Kualitas Bacaan Siswa (Studi Kasus di SMK Muhammadiyah Kartasura).
Pemanfaatan Islamic Centre Sebagai Lembaga Pendidikan Islam Non Formal (Studi Kasus Di Islamic Centre Al-Barokah Purwantoro Wonogiri).
Manajemen Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) Pendidikan Agama Islam Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa (Studi Kasus Di Kelas Viii Smp Negeri 2 Purwantoro Wonogiri Tahun Pelajaran 2012/2013).
Peran Guru PAI Dalam Meningkatkan Karakter Siswa (Studi Kasus Di Sekolah Dasar Islam Terpadu Hidayaturrahman Sragen Tahun Pelajaran 2012/2013).
Peran Masjid Dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan Islam (Studi Kasus Di Masjid At-Taqwa Ngares, Kadireso, Teras, Boyolali).
Penerapan Bimbingan Konseling Islami (Studi Kasus di SMP Muhammadiyah 10 Surakarta Tahun Ajaran 2011/2012).
Kompetensi Sosial Guru PAI Sebagai Pelaku Dakwah (Studi Kasus Di SMA Negeri 3 Sukoharjo Tahun Pelajaran 2012/2013).
Model Pelayanan Pendidikan Inklusi Pada Anak Berkebutuhan Khusus (Studi Kasus Di Sekolah Dasar Lazuardi Kamila Global Islamic School Surakarta Tahun Pelajaran 2011/2012).
Manajemen Kurikulum Pendidikan Karakter Dalam Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (Studi Kasus Di Smp Muhammadiyah 4 Surakarta Tahun Pelajaran 2011/2012).
Metode Cerita dalam Pendidikan Akhlak Anak Usia Dini (Studi Kasus di Taman Kanak-kanak Pondok Pesantren Ta’mirul Islam Surakarta Tahun Ajaran 2011/2012).
Metode Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Pada Anak Tunagrahita (Studi Kasus Di Sekolah Menengah Pertama Bagian C Yayasan Pembina Sekolah Luar Biasa Kerten Surakarta). Universitas Muhammadiyah Surakrta.
Pelaksanaan Evaluasi Dalam Pembelajaran Pendidikan Akhlak (Studi Kasus pada Kelas XI MAN 2 Surakarta Tahun Pelajaran 2010/2011).
Manajemen Keuangan Sekolah (Studi Kasus di SDIT Luqman Al Hakim Surakarta Tahun Pelajaran 2010/2011).
Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia (Studi Kasus Di Smp Muhammadiyah 8 Surakarta Tahun Pelajaran 2011/2012).
Kompetensi Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Dalam Mengelola Pembelajaran (Studi kasus SD Negeri 1 Pelem kecamatan Jatisrono kabupaten wonogiri).
Implementasi Manajemen Kelas Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa (Studi Kasus Di Kelas I Sdit Ar-Risalah Surakarta Tahun Pelajaran 2011/2012).
Implementasi Pendidikan Kemandirian Dan Manajemen Diri Santriwati (Studi Kasus Di Kuliyyatul Mu’allimat Al-Islamiyah Pondok Pesantren Putri Ta’mirul Islam Surakarta Tahun Ajaran 2011 - 2012 ).
Peran Masjid Dalam Pembinaan Umat Sebagai Upaya Pendidikan Islam Non Formal (Studi Kasus Di Masjid Al-Huda Weleri, Kendal) Tahun 2011.
Hubungan Profesionalisme Guru Dengan Motivasi Berprestasi Siswa Bidang Studi Pendidikan Agama Islam (Studi Kasus di SMP Muhammadiyah 2 Surakarta Tahun Pelajaran 2011/2012).
Penanaman Pendidikan Multikultural Melalui Pembelajaran PAI (Studi Kasus Di SMK Farmasi Nasional Surakarta).
Pemanfaatan Masjid Sebagai Pusat Pendidikan Islam Non Formal (Studi Kasus Di Masjid Al-Muhajirin Sumber Banjarsari Surakarta Tahun 2012).
Kecenderungan Perilaku Melanggar Peraturan Asrama Ditinjau Dari Cara Pengambilan Keputusan Santriwati (Studi Kasus Di Pondok Pesantren Islam Al Mukmin Ngruki).
Upaya Pesantren Dalam Membentuk Karakter Anak (Studi Kasus Di Salafiyah Ula Islamic Centre Bin Baz Karanggayam, Piyungan, Bantul, Yogyakarta 2011/2012).
Peranan Ranting Muhammadiyah Dalam Pendidikan Islam (Studi Kasus di Ranting Muhammadiyah Ngestiharjo Selatan Bantul Tahun 2011). Universitas Muhammadiyah Surakrta.
Peran Pondok Pesantren Ma’ahid Kudus Dalam Meningkatkan Pendidikan Masyarakat (Studi Kasus Di Pondok Pesantren Ma’ahid Kudus).
Problematika Penerapan Metode Sima’i Pada Bidang Studi Tahfidz Al Qur’an (Studi Kasus di Pondok Pesantren PPQ Al Mahir Gawanan,Colomadu Karanganyar). Universitas Muhammadiyah Surakrta.
Telaah Cerita Anak Upin Dan Ipin Dari Sudut Pandang Pendidikan Islam Serta Pengaruhnya Terhadap Anak (Studi Kasus di Desa Kebon Ploso Pacitan tahun 2011).
Problematika Pembelajaran Taĥfiizhul Qur’aan Di Lingkungan Masyarakat Kota (Studi Kasus pada Siswa Kelas VIII MTs Al-I‘tisham Wonosari Gunungkidul Tahun Pelajaran 2011/ 2012).
Problematika Pendidikan Agama Islam bagi Anak Keluarga Perantau (Studi Kasus di Lingkungan Gunung Wijil, Selogiri, Wonogiri Tahun 2010).
MANAJEMEN PENDIDIKAN AKHLAK ANAK YATIM (Studi Kasus di Panti Asuhan Yatim Putra Nur Hidayah Banyuanyar Surakarta).
Peran Pondok Pesantren Terhadap Pendidikan Dan Kesejahteraan Masyarakat (Studi Kasus Pondok Pesantren Baitul Musthofa Mojosongo, Jebres, Surakarta).
EFEKTIFITAS METODE PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM BAGI ANAK TUNANETRA DI SEKOLAH LUAR BIASA A (SLB-A) (Studi Kasus Pada Tingkat SMP YKAB di SLB-A Jebres Surakarta).
PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DAN PEMECAHANNYA (Studi Kasus pada Siswa Kelas VIII di SMP IT Muhammadiyah Miri Kabupaten Sragen Tahun Pelajaran 2010/2011).
MANAJEMEN KELAS DALAM MENINGKATKAN PRESTASI SISWA ( STUDI KASUS DI SD N II JURANGJERO, KARANGANOM, KLATEN) TAHUN PELAJARAN 2010 / 2011.
MANAJEMEN PENDIDIKAN AKHLAK ANAK YATIM (Studi Kasus di Panti Asuhan Yatim Putra Nur Hidayah Banyuanyar Surakarta).
PENERAPAN STRATEGI JIGSAW LEARNING DALAM MENINGKATKAN EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN TSAQÂFAH ISLAM (Studi Kasus pada Kelas VIII A2 PPTQ SMPIT Ibnu Abbas Klaten Semester 1 Tahun Pelajaran 2010/2011).
PELAKSANAAN PENDIDIKAN MUHADHARAH SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN PERCAYA DIRI SISWA (Studi Kasus di SMP Al-Islam Kartasura Tahun Pelajaran 2010/2011).
HUBUNGAN SPIRITUAL QUOTIENT DENGAN MOTIVASI BELAJAR SANTRI (Studi Kasus di Ponpes Islam Darusy Syahadah Simo Boyolali Tahun Pelajaran 2009/2010).
MANAJEMEN BERBASIS SEKOLAH (Studi Kasus di SMP Muhammadiyah 8 Surakarta Tahun Pelajaran 2009/2010).
FAKTOR-FAKTOR KEBERHASILAN BELAJAR SISWA (Studi Kasus UASBN Tahun Pelajaran 2009/2010 di SD Muhammadiyah Kemadang, Tanjungsari, Gunungkidul).
PERAN BIMBINGAN KONSELING ISLAMI DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA (studi kasus SMP Muhammadiyah 1 Surakarta) TAHUN PELAJARAN 2009/2010. .
MANAJEMEN KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN (KTSP) PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (Studi Kasus di Kelas VII SMP Negeri 3 Sukoharjo Tahun Pelajaran 2010/2011).
UPAYA GURU PEMBINA DALAM MENUMBUHKAN MINAT SISWA PADA KEGIATAN MUHADHOROH (Studi kasus di Pondok Pesantren Muhammadiyah Imam Syuhodo, Sukoharjo).
PENGGUNAAN MEDIA DAN ALAT DALAM PROSES PEMBELAJARAN FIKIH (Studi Kasus di Kelas VIII B SM Al Firdaus Surakarta Tahun Pelajaran 2009/2010). .
PENDIDIKAN ISLAM NON FORMAL DI MASJID (Studi kasus peran Takmir Masjid Baiturrokhim Tegalrejo Ngesrep Ngemplak Boyolali).
MANAJEMEN BERBASIS SEKOLAH (Studi Kasus Penerapan MBS di SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo Tahun Ajaran 2009/2010). .
IMPLEMENTASI METODE MENGHAFAL AL-QUR’AN: (Studi Kasus di Pondok Tahfizhul Qur’an Abu Bakar As-Shiddiq Ngampilan Yogyakarta Tahun 2010).
MANAJEMEN KELAS SMP MUHAMMADIYAH 1 SURAKARTA TAHUN AJARAN 2009/2010 (Studi Kasus Kelas VII E).
“KANTIN KEJUJURAN” SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN AQIDAH AKHLAK (STUDI KASUS DI SMKN 4 SURAKARTA).
PROBLEMATIKA PENYELENGGARAAN FULL DAY SCHOOL (Studi Kasus di SMP Muhammadiyah 8 Surakarta Tahun 2009/2010).
IMPLEMENTASI MANAJEMEN BERBASIS SEKOLAH (Studi Kasus di SMP Muhammadiyah 10 Surakarta Tahun 2010). .
PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DENGAN BUKU SISTIM CEPAT PENGAJARAN BAHASA ARAB KARYA M.THALIB (Studi Kasus di MTs Islam Al-Mukmin Ngruki Tahun Pelajaran 2010/2011). .
PENILAIAN KELAS DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB (Studi Kasus pada Kelas VIII SMP Muhammadiyah 1 Surakarta).
PENDIDIKAN AKHLAK PADA ANAK PRASEKOLAH (Studi Kasus di Taman Kanak-kanak/ Raudhatul Athfal Perwanida Mangkunegaran Tahun Pelajaran 2010/2011).
PERAN PENDIDIKAN PESANTREN DALAM MEMBENTUK KEMANDIRIAN BELAJAR SANTRI (Studi Kasus Santriwati Kulliyatul Mu’allimat al-Islamiyah Ta’mirul Islam Surakarta Tahun 2009/2010).
PROBLEMATIKA PENERAPAN KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN (Studi Kasus Di SMP Muhammadiyah 2 Surakarta Tahun Pelajaran 2009/2010).
TRADISI MONDOSIYO DALAM PERSPEKTIF PENDIDIKAN Studi Kasus Tradisi Bersih Desa Mondosiyo, di desa Pancot, Kalisoro, Tawangmangu.
MANAJEMEN PENGELOLAAN KELAS (Studi Kasus di MTs Muhammadiyah Blimbing).
PERENCANAAN PEMBELAJARAN ‘AQIDAH BERBASIS KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN (Studi Kasus di SDIT Al-Falaah Simo Boyolali Tahun Pelajaran 2010/2011).
MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM (Studi Kasus di Sekolah Dasar Standar Nasional Muhammadiyah Parakan Temanggung Tahun 2008/2009).
PENANAMAN NILAI-NILAI AGAMA ISLAM MELALUI METODE BERMAIN (Studi Kasus TKIT Az Zahra Sragen Tahun Ajaran 2008/2009).
PENERAPAN ACTIVE LEARNING DALAM PEMBELAJARAN TARIKH (Studi Kasus di SMA Muhamadiyah 1 Surakarta Tahun Ajaran 2008/2009).
PENERAPAN MEDIA LEMBAR KERJA SISWA DALAM MENINGKATKAN EFEKTIFITAS BELAJAR SISWA BIDANG STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI KELAS VII(Studi Kasus di SMP Negeri 2 Sidoharjo, Sragen, Tahun Ajaran 2008/2009). .
USAHA SEKOLAH DALAM PENYELENGARAAN KTSP (Studi Kasus di SDIT Al-Huda Wonogiri Pada Tahun Ajaran 2007/2008).
PENERAPAN BIMBINGAN KONSELING ISLAMI (Studi Kasus di Madrasah Aliyah Keagamaan Al Irsyad Tengaran). .
PEMAHAMAN AGAMA DAN PARTISIPASI PENDIDIKAN KELUARGA (Studi Kasus di Desa Getas Pejaten Kabupaten Kudus).
PEMANFAATAN MASJID SEBAGAI MEDIA PENDIDIKAN ISLAM TINJAUAN PENDIDIKAN ISLAM NON FORMAL (Studi Kasus di Masjid Al Kautsar Mendungan Pabelan Kartasura).
PERENCANAAN PEMBELAJARAN KEMUHAMMADIYAHAN KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN (Studi Kasus Di SMA Muhammadiyah I Simo Boyolali Tahun Pelajaran 2008/2009). .
MANAJEMEN KURIKULUM PENDIDIKAN ANAK USIA DINI (Studi Kasus Pengelolaan Materi dan Penggunaan Metode Pembelajaran pada Kelompok B di TKIT Al Ausath Pabelan, Kartasura, Sukoharjo Tahun Pelajaran 2008/2009).
PENDIDIKAN KADER IKATAN MAHASISWA MUHAMMADIYAH (Studi Kasus di IMM Komisariat Muhammad Abduh Fakultas Agama Islam Periode 2007-2008).
PELAKSANAAN KTSP PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SD MUHAMMADIYAH PROGRAM KHUSUS KOTTABARAT SURAKARTA (Studi Kasus Peran Profesional Guru dalam Pengembangan Kontent dalam Perencanaan, Pelaksanaan dan Evaluasi Pembelajaran Tahun 2008/2009). .
PENGARUH KOMUNIKASI KELUARGA TERHADAP KENAKALAN REMAJA (Studi Kasus di Kelurahan Tamansari, Kerjo, Karanganyar).
PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN BERBASIS KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN (KTSP) PADA PELAJARAN AQIDAH (Studi Kasus di SMA Muhammadiyah 2 Surakarta Tahun Ajaran 2008/2009).
PENDIDIKAN AKHLAK DI TAMAN KANAK-KANAK (Studi Kasus di Taman Kanak-Kanak Buah Hati Kita, di Desa Danguran, Kecamatan Klaten Selatan, Kabupaten Klaten Tahun Ajaran 2008/2009).
PENGEMBANGAN EVALUASI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI RINTISAN SEKOLAH BERSTANDAR INTERNASIONAL (Studi Kasus di SMK Negeri 1 Pangkalan Kerinci).
PENGARUH TES FORMATIF TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DALAM MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (STUDI KASUS DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 2 BATANG PERANAP KECAMATAN BATANG PERANAP KABUPATEN INDRAGIRI HULU).
UPAYA GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MENGEMBANGKAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA SETELAH JAM ISTIRAHAT KEDUA (Studi Kasus di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar).
USAHA KEPALA SEKOLAH MEWUJUDKAN KEPEMIMPINAN VISIONER (Studi Kasus di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Kecamatan Singingi Kabupaten Kuantan Singingi).
Pelaksanaan Pendidikan Agama Islam pada Komunitas Tunarungu (Studi Kasus pada Komunitas GERKATIN (Gerakan untuk Kesejahteraan Tunarungu Indonesia) di Cicendo Bandung.
Persepsi siswa tentang kondisi kelas dan hubungannya dengan minat belajar siswa : studi kasus di MTsN 8 Jakarta A.Salimullah
Dampak tayangan sinetron bidadari terhadap pola berpikir anak tentang nilai-nilai pendidikan akhlak (studi kasus di Madrasah Ibtidaiyah Pembangunan UIN Jakarta) Nur Inayah S Zamris Habib
Dampak psikologis zilir terhadap jamaah majlis zikir al-hikmah an-najiyah : studi kasus di majelis zikir al-hikmah an-najiyah ci binong bogor Nurdin Kurnia Paimun
Peranan guru terhadap efektivitas pengajaran al-Qur'an Hadits : studi kasus di mts negeri tangerang 11 pamulang Hanifiani Salman Harun
Penanggulangan krisis moral EKS wanita tuna susila (EKS WTS ) melalui pembinaa akhlak : studi kasus di panti sosial karya wanita mulya jaya pasar rebo jakarta timur Husnul Khotimah Abd.Rahman Ghazahy
Peranan pendidikan agama Islam dalam membina moralitas remaja : studi kasus Irmala gondong Cipondoh Tangerang Muhammad Isthihori Abdul Fattah Wibisono
Pengaruh Keikutsertaan Dalam Pengajian Terhadap Perilaku Keberagamaan Remaja : studi kasus di Karang Taruna RIS BMK Kel.Rangkepan Jaya Kec.Pancoran Mas Depok Sri Wahyuni Abdul Haris
Peranan guru agama dalam menagtasi kesulitan membaca al-qur'an : studi kasus di mts.podok karya pemabngunan (OKP) jakarta timur Siti Maryanah A.Syafi'I
Korelasi antara tahfidzul qur'an dengan prestasi belajar siswa pada bidang studi aqidah akhlak : studi kasus di pondok pesantren Darunajah Ulujami-Jakarta Selatan Wiwik Nurul Wihdah Choliluddin As
Pengaruh hukum yang diberlakukan pihak sekolah terhadap kedisiplinan siswa : studi kasus kelas 111 MTs jongol Rahmat Fauzi A.Syafi'I
Hubungan antara prestasi belajar siswa pada Mata Pelajaran Aqidah akhlak dengan kepatuhanya terhadap Tata tertib Sekolah : studi kasus di mts. al-mauk kab.tangerang Ahmad Lantar Suheri Safiudin Shiddio
Pengaruh prestasi belajar aqidah akhlak terhadap akhlak siswa : studi kasus di mts di falah ciputat tangerang Fadly Rizaldi A.Syafi'I
Kemampuan membaca aL-Qur'an berdasarkan latar belakang pendidikan siswa : Studi kasus di SMP Islamiyah Ciputat Tangerang . Ahmad Saefulmilah Rif'At Syauqi Nawawi
Salat sebagai sarana mendisiplinkan anak : studi kasus di Madrasah Ibtidaiyah al-Washilah Siti Noorhasanah Halimah Madjid
Pengaruh Pemanfaatan perpustakaan sekolah terhadap prestasi belajar siswa: studi kasus di SMP Negeri 9 Kota Tangerang Selatan Habib Masturi MUhammad Zuhdi
Efektifitas pembelajaran membaca al-qur'an dengan menggunakan metode iqra (studi kasus di SMK Triguna Utama Ciputat) Baroah, Lailatul Harun, Salman
Hubungan pendidikan agama islam dengan pengalaman nilai-nilai islami siswa ;studi kasus SMPN 10 kota Tangerang Selatan Roviqoh Nata, Abuddin
Pengaruh disiplin kerja guru terhadap disiplin belajar siswa (studi kasus di SMP Tadika Pertiwi Cinere Depok) Khairoh, Mahliyatul A. Basuni
Hubungan kompetensi guru dengan prestasi belajar siswa dalam bidang studi al-qur'an hadits: studi kasus di Mts Miftahul Umam Pondok Labu Jakarta Selatan Muhammad Irfan Anshori
Perbedaan prestasi siswa dalam pembelajaran pendidikan Agama Islam berdasarkan perbedaan latar belakang sekolah (studi kasus di SMA Darussalam Ciputat) Mayrani, Ani Munawwaroh, Djunaidatul
Penerapan KTSP sebagai upaya peningkatan mutu pendidikan (Studi kasus di MTs Hidayatul Umam Cinere-Depok) Rusdi Rifa'I, Nurlena
Strategi dan metode pembelajarn baca tulis al Qur'anpada anak autis : studi kasus di sekolah dasar negeri gedong 04 pagi (inklusi) jakarta timur Izzah, Hikmah Nur Nawawi, Rif'At Syauqi
Hubungan antara kecerdasan spiritual dengan prestasi belajar bidang studi akidah akhlak : studi kasus pada siswa mts nurul iman rajeng tangerang Jahyuni Khalimi
Pengaruh pendekatan keterladanan dalam pembelajaran aqidah akhlak : studi kasus mts pembangunan uin jakarta Solikhawati, Ely Chatib, H. Muardi
Efektifitas metode diskusi dalam proses belajar mengajar pendidikan Agama Islam : studi kasus madrasah aliyah pembangunan uin syarif hidayatullah jakarta Budiarto, Ruslan Yakub, Aminuddin