x
Wednesday, July 18, 2012

Solusi Pin BlackBerry Yang Suspend

Solusi Pin BlackBerry Yang Suspend | Tips DR Warta tentang Mengatasi Pin BlackBerry Yang DiSuspend | Panduan Lengkap Cara Mengatasi Pin BlackBerry Yang DiSuspend | Cara Mengatasi Pin BB Yang Di Suspend - Artikel ini adalah panduan lengkap Cara Mengatasi Pin BlackBerry Yang Di Suspend.
Solusi Pin BlackBerry Yang Suspend

Solusi Pin BlackBerry Yang Suspend

Bacalah panduan Solusi Pin BlackBerry Yang Suspend ini dengan tuntas sebelum anda mengambil tindakan lebih jauh mengenai Blackberry anda yang tiba-tiba tidak bisa digunakan untuk BBM-an.

Jika BlackBerry Anda tidak bisa digunakan untuk bbm-an, maka kemungkinan besar ini dikarenakan PIN Blackberry yang tersuspend dari pihak RIM. Dan DR Warta akan menjelaskan kepada Anda setahap demi setahap tentang maslah Cara Mengatasi Pin BB Yang Di Suspend :

Solusi Pin BlackBerry Yang Suspend

Apa yang dimaksud dengan PIN dalam Blackberry.
PIN di Blackberry merupakan identitas numerik yang membedakan Blacberry Anda dengan Blackberry milik orang lain. PIN itu hampir sama kayak IMEI, atau PIN juga hampir bisa disetarakan seperti YM id … bisa dipake utk ngobrol dengan PIN Blackberry yg lain.

Apa Kegunaan PIN dalam Blackberry.
PIN dan IMEI Blackberry adalah sama seperti “Username” dan “Password” kita untuk LOGIN atau CONNECT … LOGIN / CONNECT ke “blackberry.net” alias ke RIM … servernya Blackberry yang biasanya kita beli perpaket harian/mingguan/bulanan.

Setelah melakukan LOGIN / CONNECT, maka tulisan di Blackberry bukan “GSM / gprs kecil / edge kecil” tapi “GPRS / EDGE”.  Kalau yang sudah 3G ada tulisan 3G + logo Blackberry. Ini berarti kalau yang di layar hanya tampil 3G tanpa logo Blackberry, maka artinya Anda belum conect ke servernya Blackberry atau RIM.

Untuk berinternet dari Blackberry saja (browsing, chatting), PIN tidak perlu didaftarkan ke [operator].blackberry.com
Pendaftaran PIN + IMEI ke [operator].blackberry.com itu hanya untuk PUSHMAIL.

Apa itu PIN SUSPEND pada Blackberry aerta bagaimanakah Tanda-tandanya.
PIN Suspend atau PIN Suspended berati Anda tidak memiliki ijin untuk masuk “blackberry.net” atau tidak bisa menggunakan fasilitas internet serta Blackberry. Dan jika Anda paksakan berinternet, Anda akan sikenakan tarif GPRS.

Penyebab PIN Suspend pada Blackberry.
Adapun penyebab PIN Suspend pada Blackberry adalah diantaranya Blackberry tersebut diperdagangkan secara “ilegal”, Blackberry dilaporkan sebagai barang curian, atau telah di laporkan oleh  pemiliknya bhw Blackberry-nya hilang dan meminta agar me SUSPEND pin tersebut.

Apakah PIN anda aman.
Masukkan SIM card yg udah aktif layanan BB nya Buka [operator].blackberry.com dari BB/PC atau pilih icon “Email Settings” di BB Pilih “Create New Account” Lalu Masukkan PIN dan IMEI Kalau sudah aman langsung masuk ke menu, tp klu SUSPEND “PIN is Suspended" Cara lain untuk mengecek PIN blackberry kita aman atau tidak, perhatikan waktu membeli :

Cocokkan imei dan PIN di stiker bagian belakang dekat batere dengan imei di dalam unit yang dapat kita cek ketika blackberry menyala ( tekan alt+A+H bersamaan), bila tidak sama, bisa dipastikan PIN nya merupakan cloningan ato generate. bila sama, maka saya lanjutkan ke langkah kedua.

Dengan mengecek IMEI dengan bantuan website pengecekan imei internasional, yaitu diInternational Numbering Plans, © 2001-2012 disana kita dapat memasukkan imei yang tertera di unit blackberry kita, disana akan menunjukkan kalo imei yang kita masukkan terdaftar resmi (bisa dipastikan PIN atau IMEI kita bukan merupakan generate dari tangan² “kreatif “), dengan ada nya data jenis handset dan sebagainya.

Tapi klu respons dari server seperti ini “Note: Please check the IMEI number. The entered number is invalid. [Err 901]“, maka bisa dipastikan bila blackberry anda menggunakan PIN dan IMEI generate dan bersiaplah sewaktu2 jika PIN anda ter SUSPEND.Ciri Ciri Blackberry Yang di CloningIni dia ciri ciri Blackberry yang telah di cloning dan aktif bersamaan,

Karena terjadinya double PIN, layanan akan bentrok. Bisa menggunakan Blackberry Messenger tetapi kadang kadang error Email Push juga bermasalah jadi kadang tidak login

Browser lumpuh PIN Generate Beda dengan PIN Cloning Ada juga ahli Blackberry yang suka iseng untuk membuat nomor PIN cantik dan merobah pin BB mereka dengan software yang sama dan create atau generate PIN nomor cantik. Setelah generate PIN, mereka dapat menggunakannya BBM seperti biasa.

Tetapi, cara mainan ini tidak akan tahan lama karena RIM secara otomatis mengecek servernya dan akan menghapus PIN yang bukan resmi dari mereka dan BBM tidak dapat digunakan lagi. bagamana klu ada dua PIN yg sama? Dua BB yang punya pin yang sama tentunya akan bentrok dan salah satunya tidak dapat digunakan dengan lancar.

Dan seharusnya Anda menyimak informasi Situs Edit Foto Online Lucu Terbaru Gratis 2012 yang tentu saja akan sangat berguna untuk berkreasi dengan foto-fotoAnda.

Demikianlah  "Solusi Pin BlackBerry Yang Suspend" dari DR Warta untuk Anda semua. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda semua para pemilik Blackberry.
Olá! Se você ainda não assinou, assine nosso RSS feed e receba nossas atualizações por email, ou siga nos no Twitter.
Nome: Email: