x
Monday, April 28, 2014

Sepeda Motor Terlaris di Dunia

Sepeda Motor Terlaris di Dunia -Sepeda motor terlaris ini adalah sepeda motor CB Shine 125 CC buatan Honda. Telah berhasil dengan penjualan tertinggi di dunia. Pengumuman ini diadaka di Honda cabang India sebagai pembuat sepeda motor CB Shine 125 CC tersebut.

 Honda CB 125 Shine itu berhasil menyandang status sebagai sepeda motor Honda terlaris di dunia dan motor 125 cc dengan penjualan tertinggi di India sepanjang masa.  Menurut Honda, selisih jumlah antara unit CB Shine yang terjual dengan kompetitor terdekat mencapai 61 persen.

 

President & CEO Honda Motorcycle and Scooter India (HMSI) Keita Muramatsu mengatakan, "Kami berterima kasih kepada para konsumen, mitra bisnis, dan kolega kami untuk prestasi yang luar biasa ini.

CB Shine tidak hanya sebagai sepeda motor dengan penjualan No 1 di India, tetapi juga di Dunia!" Honda CB Shine diperkenalkan pada April 2006 dan terjual lebih dari 117.000 unit dalam debut satahunnya, meraup 9 persen pangsa pasar yang merupakan sebuah tahun pertama dengan angka besar.

Dua tahun kemudian, ia berhasil menjadi motor 125 cc terlaris di India. 54 minggu setelah ia diluncurkan, produksi CB Shine sudah menembus angka 1.000.000 unit dan 25 bulan kemudian menyusul peluncuran unit yang ke-2.000.000. Maret 2014 lalu juga mencatatkan bulan dengan penjualan tertinggi untuk model ini dengan angka sekitar 94.300 unit.

Dengan laris manisnya motor ini, data statistik menyimpulkan bahwa dari setiap pembelian tiga sepeda motor 125 cc di India salah satunya adalah Honda CB Shine. Saat ini Honda juga telah mulai memproduksi CB Shine di pabrik mereka yang berlokasi di Naraspura, Karnataka. Honda CB Shine di banderol dengan harga sekitar US$830 di India atau sekitar Rp9,5 jutaan.

Untuk harga tersebut termasuk murah dibandingkan harga sepesa motor di Indonesia. Di Indonesia kisaran harga sepeda motor 11 juta keatas. Pantas saja sepeda motor tersebut menjadi Sepeda Motor Terlaris di Dunia.
Olá! Se você ainda não assinou, assine nosso RSS feed e receba nossas atualizações por email, ou siga nos no Twitter.
Nome: Email: